Rumah Sakit Tk. II dr. Soepraoen

PENGADUAN MASYARAKAT

 

  1. Pengaduan masyarakat adalah penyampaian keluhan oleh masyarakat kepada Kementerian atas pelayanan yang tidak sesuai dengan standar pelayanan, atau pengabaian kewajiban dan/atau pelanggaran larangan oleh pegawai dilingkungan Kementerian.
  2. Penanganan pengaduan masyarakat adalah proses kegiatan yang meliputi penerimaan, pencatatan, penelaahan, penyaluran, tindaklanjut, pengarsipan, pemantauan dan pelaporan.
  3. Pengadu adalah seluruh pihak baik warganegara maupun penduduk baik orang perorangan, kelompok maupun badan hukum yang menyampaikan pengaduan kepada Pengelola pengaduan pelayanan publik dalam hal ini Unit Komplain Rumkit Tk.II dr. Soepraoen.
  4. Masyarakat adalah seluruh pihak, baik warga negara maupun penduduk, kelompok, maupun badan hukum yang berkedudukan sebagai penerima manfaat pelayanan kesehatan di bidang perumahsakitan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Pengaduan masyarakat harus disikapi sebagai salah satu bentuk partisipasi pengawasan masyarakat (Wasmas) yang efektif dalam rangka ikut serta mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang berkinerja baik serta bebas dari praktek KKN demi terwujudnya Good Governance yang menjadi cita-cita reformasi.

Pengaduan masyarakat yang mengandung kebenaran dapat dipergunakan sebagai bahan masukan untuk peningkatan kapasitas aparatur negara dalam melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu, setiap pengaduan yang masuk perlu ditanggapi dengan baik secara professional dan proporsional.

 

Silahkan Klik Tombol dibawah ini untuk ke halaman LINK PENGADUAN MASYARAKAT :